Argentina-melawan-Singapore-dengan-Skor-6-0

Singapore Di Babat Habis Oleh Argentina

BERITA BERITA BOLA

Pertandingan Kedua Jorge Sampaoli Bersama Dengan Argentina Berakhir Dengan Gelontoran Enam Gola ke Gawang Lawan

AGEN BOLAArgentina berhasil memenangkan pertandingan melawan Singapore dengan mudah sampai-sampai mencetak gol sebanyak 6-0 untuk Singapore di Stadiun Nasional Singapura, Selasa kemarin waktu indonesia barat.

Gol tersebut di bagi rata oleh Federico Fazio, Joaquin Correa, Angel Di Maria, Lucas Alario, Alejandro Gomez dan Leandro Paredes untuk memastikan kemenangan telak Argentina atas tim yang berada 155 tingkat di bawah mereka dalam ranking FIFA. ini adalah hasil positif kedua yang di raih oleh pelatih anyar Jorge Sampaoli setelah pertandingan debut di Melbourne pekan lalu mampu memukul Brazil 1-0.

Sampaoli menempati janjinya dalam jumpa pers jelang laga ini dengan hanya menurunkan dua bek dalam formasi tak lazim itu 2-3-4-1. Duo bek tengah Federico Fazio dan Emanuel Mammana di pilih untuk mengisi jantung pertahanan Argentina, Sementara Joaquin Correa di pasang Sampaoli sebagai ujung tombak yang sengaja di sokong empat pemain menyerang di belakangnya.

Seperti yang sudah di prediksi sejak pertama Argentina langsung menyerang sejak menit pertama. Meskipun demikian dengan tanpa Messi membuat Argentina sedikit kehilangan kreativitasnya. Ini terlihat dari kedua gol Argentina pada babak pertama yang terjadi melalu bola mati.

Gol pertama juga yang di bukukan oleh Fazio di menit ke 25 sesuai menyambar sepak pojok Alejandro Gomez. Enam menit berselang pun Correa mampu menggandakan keunggulan. Gol ini juga berproses dari sepak pojok yang di ambil secara tidak langsung sebelum Paulo Dybala mengirimkan crossing mendatar untuk di sambar Correa tentu.

Terlepas dari kedua gol tersebut sebenarnya Singapore mampu bertahan cukup baik. Akan tetapi penyerang mereka terisolasi di lini bagian depan sehingga tidak mampu membuat peluang satu pun di 45 menit pertama.

Selepas dari turun minum Singapore mendapat pukulan setelah kiper mereka yaitu Hassan Sunny terpaksa di tarik keluar karena cedera. Meski begitum pertahanan tuan rumah tersebut mampu membuat Argetina frustasi sampai gol ketiga tercipta lewat Alejandro gomez menit menit ke 60.

Mendapatkan bola di area pertahanan tuan rumah dimana penyerang Atlanta itu mampu untuk melepaskan tembakan mendatar akurat dari luar kotak penalti yang tak bisa di cegah kiper pengganti Singapura, Izwan Mahbud. Ini merupkan gol debut Gomez bagi La Albiceleste.

Kemudian tak lama berselang Leandro Paredes pun nyaris memperbesar keunggulan setelah tembakannya membentuk mistar. Di menit  ke 74 di mana gelandang Roma itu pun juga mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat temabakan melengkung yang bersarang di pojok gawang.

Di masa injury time pun tim tamu sukses menambah dua gol lagi dengan Lucas Alario berhasil menyambar deras umpan sundulan Di Maria untuk membuat gol ke lima Argentina. Di ujung laga pun winger Paris Saint-Germain itu memungkasi pesta gol timnya lewat sepakan back-hell setelah menyambut umpan Ignacio Fernandez.