timnas-indonesia-u-16-di-piala-aff-u-15

Thailand Keluar Sebagai Pemenang Piala AFF

BERITA BERITA BOLA

Pertandingan Yang Cukup Menghiburkan Saat Thailand Melawan Indonesia dan Keluar Sebagai Pemenang

AGEN BOLA – Setelah bertahan imbang oleh Myanmar pada pertandingan pembuka Piala AFF U-15 2017 di mana Timnas Indonesia U-16 kembali gagal meraih kemenangan di stadion IPC Chonburi I, Selasa (11/7) malam hari.

Thailand di mana sebagai tuan rumah bermain agresif dengan indonesia. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang apik dari Garuda Asia membuat mereka harus menerima kekalahannya.

BABAK PERTAMA

Indonesia cukup baik saat memulai pertandingan ini di mana serangan kerap di bawa oleh David Maulana. Kemudian pada menit ke 15 di mana asal pemain PPLP Sumatera Utara itu melepaskan tendangan bebas yang bisa di amankan Anuchid Taweesri.

Dari kubu tuan rumah yaitu pemain nomor 14 Phunawat Chote begitu lincah di lini tengah walau belum berbahaya. Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke 24′, Namun andre Oktaviansyah kurang tenang.

David pun begitu menonjol pada pertandingan kali ini pada menit ke 26 dan ia mencoba untuk melepaskan tendangan jarak jauh yang masih tipis melenceng di atas mistar. Pada saat beberapa menit kemudian yaitu giliran Jiramet janngam yang tendangannya melambung.

Setengah jam pertandingan berlalu dan Ahludz Dzikri melakukan penyelamatan brilian dengan menepis tendangan jarak dekat Jiramet yang secara tiba-tiba masuk ke kotak penalti dan menyambut umpan rekannya.

Tinju dan kemudian tangkapan yang gagal dari Anuchid berubah kemelut di kotak penalti Thailand tapi sayang aja sepakan Reza Fauzan hingga Nur Rahman masih bisa di bendung pemain Thailand. 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Tempo cepat di tunjukkan kedua tim pada babak kedua yang ofisial dari Indonesia di buat berang oleh kepemimpinan wasit. Itupun ketika laju Miftahul Husyen di hentikan oleh pemain Thailand dengan sikut pada menit ke-46 yaitu wasit meminya Fakhri Husaini tenang.

Pada menit ke 53, Rendy Juliansyah yang tak nampak aksinya sepanjang pertandingan di gantikan oleh Bagus Kahfi di mana pemain bernomor 20 itu langsung menunjukkan eksistensinya dengan tendangan keras yang sayang membentur mistar.

Lima menit kemudian itu giliran sundulan Woragon Thongbai yang membentur mistar gawang Indonesia dan kemudian di blok oleh Reza Fauzan. Sundulan tersebut lahir setelah umpan cantik dari pemain pengganti Suphanat Mueanta.

Determinasi tinggi di perlihatkan bagus yang lagi-lagi ia jadi ancaman bagi Thailand dengan tendangan kerasnya yang masih bisa di amankan kiper lawan. Bagus untuk berlari kencang melewati tiga pemain lainnya, namun sayangnnya usahanya tidaklah berbuah gol.

Thailand pun berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ke 65 yang untung saja gol itu di anulir karena wasit menilai Pongpranod Kaewwichien offside. Indonesia pun akhirnya benar-benar kebobolan pada menit ke 73 oleh Suphanat yang bisa mengelabui bek Indonesia.

Tambahan waktu di berikan sebanyak 3 menit akan tetapi hal tersebut tak menolong Indonesia untuk bisa terhindar dari kekalahan yaitu skor 1-0 untuk thailand bertahan hingga wasit Hoang Ngoc Ha asal Vietnam meniup peluit akhir.

Formasi Pemain Menurut Agen Bola Buanabet
Indonesia: Ahludz Dzikri; Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Anjar Pradika, Reza Fauzan, David Maulana, Dwiki Aldama, Miftahul Husyen, Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, Rendy Juliansyah.
Thailand: Anuchid Taweesri; Kittichai Yaidee, Jakkrapong Sanmahung, Jiramet Janngam, Kittiphong Khetpara, Phunawat Chote, Pongsakorn Innet, Thanakit Thongsri, Sarawut Soawaros, Woragon Thongbai, Thittiphan Aeksiri.