KEKALAHAN JERMAN SANG JUARA: 2-0! Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

KORSEL VS JERMAN : 2-0! Sang Juara Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

HOT NEWS

Agen BolaPiala Dunia 2018 – Laga Korsel VS Jerman pada Kamis (27/6) akhirnya berakhir dengan skor 2-0, di Kazan Arena, Russia. Jerman gagal mempertahankan gelar juaranya, dan hanya terhenti pada babak penyisihan. Tentunya ini menjadi hal yang sangat mengejutkan, ditambah dengan fakta Jerman bahkan tidak mampu masuk dalam 16 besar Piala Dunia 2018, karena kalah poin dengan Swedia dan Meksiko.

Ini adalah kali kedua Jerman tersingkir dalam babak penyisihan grup Piala Dunia, setelah 80 tahun berlalu. Kekalahan ini membuktikan kutukan Juara Bertahan Piala Dunia terjadi kembali pada timnas Jerman.

Jerman mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-64, namun tendangan Timo Werner masih melebar. Dan gagal kembali memanfaatkan peluang pada menit ke-70, karena tendangan melambung terlalu jauh. Pada menit ke-87, sundulan Hummels melambung sangat tinggi sehingga gagal kembali mencetak gol.

“Kami pantas tersingkirkan, kami tidak bermain dengan meyakinkan dalam pertandingan dari awal fase grup dimulai. Ini bukan AGEN BOLA Jerman yang kami ketahui. Ini sungguh menyedihkan,” ujar Manuel Neuer, kiper tim nasional Jerman.

AGEN BOLA | Lihat Juga: PREDIKSI INGGRIS VS BELGIA 28 JUNI 2018

“Kekecewaan ini sangat besar atas kegagalan yang kami alami. Kami tidak pantas untuk memenangkan Piala Dunia untuk sekali lagi, bahkan kami tidak layak masuk ke dalam babak 16 besar,” ujar Joachim Loew, pelatih tim nasional Jerman.

“Apapun yang kami katakan sekarang, ini bukanlah hal yang benar,” ujar Muller.

AGEN BOLA | Lihat Juga: Prediksi 16 Besar Piala Dunia: Prancis VS Argentina

Tentunya kekecewaan atas kekalahan yang dialami Jerman tidak hanya dirasakan oleh para pemain, tetapi juga pelatih, dan pendukung setia tim nasional Jerman. Jerman sudah enam kali bertemu tim Asia di ajang Piala Dunia, dan semuanya berakhir dengan kemenangan.

Berbeda dengan tim nasional Korsel, yang entah harus merayakan kemenangan atau menangisi kegagalannya untuk melangkah maju dalam babak 16 besar Piala Dunia. Timnas Korsel adalah tim Asia pertama yang berhasil menundukkan Juara Piala Dunia. Tetapi kemenangan Korsel tidak mempengaruhi hasil fase grup, dan tetap harus pulang kembali dari Rusia.