Mengenal Radja Nainggolan, Pergi dari Roma Masuk ke Inter Milan!

Mengenal Radja Nainggolan, Pergi dari Roma Masuk ke Inter Milan!

BERITA

Agen Bola – Radja Nainggolan adalah pemain sepak bola profesional berdarah keturunan Batak asal Belgia yang diberi julukan Si Ninja. Nainggolan menghabiskan hampir separuh masa karirnya, mengabdi di klub Italia. Nainggolan memiliki reputasi buruk, dan sangat sering dikritik karena kebiasaan buruknya. Dia pernah menjadi kontroversi di Italia, karena mengunggah video makian, meminum alkohol, dan merokok di situs jejaring sosial miliknya.

Sepak Terjang Karir Radja Nainggolan

Debut internasional Nainggolan adalah pada tahun 2009, menjadi bagian dari tim nasional Belgia melawan Chili dalam ajang Kirin Cup.

Radja Nainggolan kini resmi menjadi anggota Inter Milan hingga 30 Juni 2022, berdasarkan pengumuman situs resmi klub Inter Milan pada Selasa (26/6). Inter Milan menjadi klub ke-4 Nainggolan bertandang di Italia, sebelumnya dia menjadi gelandang di klub AS Roma. Meski Nainggolan tidak menjadi bagian dari timnas Belgia dalam Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung, Nainggolan adalah salah satu gelandang box to box terbaik di kancah persepakbolaan Eropa.

AGEN BOLA | Lihat Juga: PREDIKSI INGGRIS VS BELGIA 28 JUNI 2018

AS Roma menjual Nainggolan sebesar 24 juta Euro ditambah dengan Davide Santon, dan Nicolo Zainolo. Langkah AS Roma ini cukup mengejutkan, karena Nainggolan merupakan salah satu sosok yang melekat bagi klub Roma.

“Saya selalu membawa warna Giallorossi dan para penggemar di dalam hati saya, tapi klub yang ingin menjual saya,” ujar Nainggolan.

Hubungan yang tidak harmonis sepanjang musim lalu memang sudah terjadi antara Nainggolan dan AS Roma. Namun, Nainggolan tetap memiliki rasa terima kasih yang besar terhadap AS Roma, karena turut serta membesarkan namanya dalam dunia persepakbolaan.

Inter Milan memang menunjukkan dengan jelas ketertarikannya untuk merekrut Nainggolan, menjadi bagian dalam klub mereka. Dan itu menjadi salah satu faktor pendukung, yang membuat Nainggolan merasa dibutuhkan, rasa yang tidak dia dapatkan lagi dari AS Roma. Interisti pun menyambut hangat kedatangan Nainggolan di Inter Milan. Nainggolan pun siap memberikan musim terbaiknya bersama dengan Luciano Spalletti, pelatihnya saat di AS Roma, dan kini mengabdi di Inter Milan.