16 BESAR PIALA DUNIA 2018: Ronaldo Pensiun?! Uruguay VS Portugal 2-1

16 BESAR PIALA DUNIA 2018: Ronaldo Pensiun?! Uruguay VS Portugal 2-1

BERITA BOLA

AGEN BOLA – Uruguay VS Portugal – Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia, antara Uruguay VS Portugal sudah berakhir 1:00 dini hari WIB tadi (1/7). Portugal mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola dibandingkan dengan Uruguay, tapi laga berakhir dengan skor 2-1.

Kekalahan ini mengharuskan Ronaoldo dkk angkat koper, dan pulang tanpa gelar juara. Hasil pertandingan sangat menyedihkan bagi para pendukung Portugal, tapi dukungan tetap mengalir untuk para pemain. Ronaldo pun tidak mencetak gol dalam pertandingan ini.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, dengan tulus mengucapkan selamat kepada timnas Uruguay. Dengan ini, Uruguay lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan berhadapan dengan Prancis. Performa Uruguay memang layak untuk mendapatkan kemenangan pada laga ini.

Edinson Cavani dielukan berkat permainannya membela Uruguay, dan mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Cavani mengalami cedera hingga terlihat berjalan pincang, saat menit ke-74. Dibantu oleh Ronaldo, Cavani keluar dari lapangan. Masih belum bisa dipastikan, seberapa parah cedera yang dialami oleh Cavani. Karena Cavani tidak memiliki banyak waktu untuk pulih dari cederanya.

“Saya harap rasa sakit ini bukanlah sesuatu yang serius,” ujar Cavani khawatir. Prancis merupakan lawan yang sulit, kehadiran Cavani dilapangan tentunya sangat berharga untuk Uruguay.’

AGEN BOLA | LIHAT JUGA: PIALA DUNIA 2018: MESSI TERSINGKIR! PRANCIS VS ARGENTINA 4-3

Cristiano Ronaldo, akankah pensiun?

Usia 33 tahun, tentunya bukanlah usia yang muda lagi bagi pemain sepak bola. Sepak terjang Ronaldo di kancah internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Ratusan gol dicetak sudah oleh Ronaldo selama berkiprah di persepakbolaan. Ronaldo akan berusia 35 tahun saat Piala Eropa 2020, serta 37 tahun pada Piala Dunia 2022.

Pundi-pundi uang pun sudah dikumpulkan oleh Ronaldo pastinya, berkat bayarannya yang tinggi. Investasi serta bisnis yang ia bangun merajalela, bukanlah masalah apabila Ronaldo memutuskan untuk pensiun dini.

Tetapi timnas Portugal masih membutuhkan sosok Ronaldo, dan diharapkan dia akan bertahan untuk membantu pemain muda Portugal berkembang dalam persepakbolaan.