Piala Dunia 2018: Messi tersingkir! Prancis VS Argentina 4-3

Piala Dunia 2018: Messi tersingkir! Prancis VS Argentina 4-3

BERITA BOLA

AGEN BOLA – Prancis VS Argentina – Ajang sepak bola bergengsi yaitu, Piala Dunia pada tahun ini memiliki hasil yang tidak disangka. Banyak kejutan yang dihadirkan, tim-tim yang diunggulkan mengalami kesulitan dalam babak penyisihan grup kemarin. Pulangnya Jerman, merupakan kejutan yang besar bagi kancah persepakbolaan dunia. Sulit untuk menebak siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Prancis VS Argentina

Laga perdana babak 16 besar antara Prancis melawan Argentina, akhirnya berakhir dengan skor 4-3. Jejak Messi dan tim pun terhenti sampai disini, bersiap angkat koper dari Rusia. Skor tersebut tidaklah memalukan, tapi pertama kalinya dalam sejarah Argentina kalah walau mencetak 3 gol. Argentina menguasai bola selama pertandingan, tetapi perlawanan Prancis tidak bisa diremehkan.

Pelatih tim nasional Argentina Jorge Sampaoli menyatakan, bahwa kekalahan ini menyakitkan karena para pemain telah berjuang tapi gagal mencapai tujuan. Tetapi rasa terima kasih yang besar tetap dirasakan kepada para pemain Argentina. Sampaoli mengatakan salah satu faktor kekalahan mereka adalah susunan pemain, yang tidak sesuai dengan level permainan Messi.

AGEN BOLA | Lihat Juga: PIALA DUNIA 2018: ROMELU LUKAKU PULIH, SIAP BANTAI JEPANG!

Sampaoli mengakui bahwa rancangan tim dibentuk untuk kebutuhan Messi. Karena timnya memiliki pemain terbaik di dunia, dan harus membuat banyak momen baik untuk Argentina. Tapi taktik yang digunakan oleh Sampaoli tidaklah selalu berhasil untuk Messi.

Kabar terkini, Javier Mascherano memutuskan untuk pensiun dari kancah sepakbola internasional setelah kalah 4-3. “Ini adalah saatnya mengucapkan selamat tinggal,” ujar Mascherano. Mascherano adalah pemain yang membela tim nasional Argentina dengan penampilan terbanyak.

Messi pun kemungkinan besar dapat mundur dari kancah internasional mengikuti Mascherano, setelah penampilannya kemarin. Karena Messi memang pernah memutuskan pensiun pada tahun 2016, tetapi dibatalkan menjelang kualifikasi Piala Dunia tahun ini.